Senin, 25 Juni 2012

Kirin


Kirin

NAMA
Kanji :
Rōmaji : Kirin

DEBUT
Manga : Chapter 391
Anime : Naruto Shippūden Episode 138
Video Game : Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Heroes 3
Muncul di : Anime, Manga dan Game

DATA
Klasifikasi : Ninjutsu
Tipe : Raiton
Rank : S-rank
Kelas : Serangan
Jarak : Jarak Jauh

PENGGUNA
Uchiha Sasuke

KETERANGAN
Kirin adalah satu tembakan serangan yang sangat kuat, teknik petir ini diciptakan oleh Uchiha Sasuke. Dia menarik petir alami langsung dari awan guntur untuk menambah kekuatan menyerang dan mengontrolnya dengan chakra. Karena teknik menggunakan petir alami, Zetsu mengatakan teknik ini dapat mencapai tanah dalam 1/1000th per detik, itu mungkin teknik petir paling kuat. Namun, waktu persiapan yang dibutuhkan juga mengurangi efisiensi teknik ini, jika tidak ada awan guntur aktif, pengguna harus menciptakannya dengan menggunakan teknik api untuk menghasilkan kondisi badai yang diperlukan.

Setelah sumber petir telah diperoleh, tangan Sasuke membentuk dan mengarahkan petir ke target dan hanya memerlukan chakra yang sangat sedikit. Selain itu, setelah tehnik ini digunakan, awan akan kembali normal dan langitpun cerah. Dengan demikian, teknik ini hanya dapat digunakan sekali dalam pertarungan. Teknik ini benar-benar dapat menghancurkan gunung.

MITOLOGI
*Dalam mitologi Jepang, Kirin dianggap sebagai makhluk suci, tangisannya adalah nada musik dan jejak kaki nya adalah lingkaran sempurna. Kirin sangat damai dan hati-hati, mampu berjalan di atas air dan di rumput tanpa menekuk pisau. Tidak makan daging. Kirin hanya muncul di tempat-tempat yang diperintah oleh pemimpin baik hati dan bijaksana dan terkenal untuk menghukum orang fasik.
*Di Jepang, kirin dianggap sebagai yang paling kuat dan suci yang berlawanan dengan hoo (penguasa burung)  dan biasanya diletakkan di atas semua makhluk mitologi lainnya, termasuk ryu dan Hoo. Kirin dapat hidup hingga seribu tahun dan melukai atau datang di mayat yang dianggap sebagai pertanda buruk.

TRIVIA
*Kirin (キリン, Kirin) juga kata Jepang untuk "jerapah".
*Di Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm 2, Sasuke memiliki tiga peluang memukul lawan, dengan kilat dari langit, yang ketika memukul, akan dieksekusi Kirin.
*Kata "kirin" (麒麟, Chi: Qilin) sebenarnya terdiri dari dua kanji dimana "" (ki, Chi: qi) adalah kanji untuk kirin laki-laki dan "" (rin, Chi: Lin) adalah kanji untuk kirin perempuan.
*Di Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Heroes 3, Sasuke dapat menggunakan Kirin menggunakan pedangnya.

REFERENSI
1.Databook Ketiga, halaman 247

By : Sasuke Senpai
Sumber : naruto.wikia.com

NB : bagi yang ingin copy paste diharapkan menulis sumbernya yaitu sasukesenpai.blogspot.com, dan juga jangan lupa like fan page saya di facebook :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer