Senin, 25 Juni 2012

Totsuka no Tsurugi



Totsuka no Tsurugi

NAMA
Kanji : 十拳剣
Rōmaji : Totsuka no Tsurugi
Literal English : Ten Hands Long Sword
English TV : Totsuka Blade
Lainnya : Sakegari Longsword (酒刈太刀, Sakegari no Tachi; Literally meaning "Sake Cutter Longsword")

DEBUT
Manga : Chapter 392
Anime : Naruto Shippūden Episode 138
Video Game : Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Heroes 3
Muncul di : Anime, Manga dan Game

DATA
Alat yang Berhubungan : Kusanagi no Tsurugi, Pedang Susanoo

PENGGUNA
Uchiha Itachi

KETERANGAN
Pedang Totsuka, juga dikenal sebagai Pedang Panjang Sakegari ( , Sakegari no Tachi) adalah variasi dari Pedang Kusanagi. Pedang ini dilapisi dalam sebuah kendi; pedang ini sebenarnya adalah cairan di dalam labu yang dilepaskan dan dibentuk, bukan seperti pedang biasanya. Pedang ini adalah senjata yang halus, dengan pedang  ini mampu menyegel siapapun yang ditusuk. Mereka yang ditusuk oleh pedang ini ditarik ke kendi dan terjebak dalam genjutsu "dunia mimpi" untuk selamanya. Sebagai tambahan, Itachi juga berhasil menghapus Segel kutukan yang ada di Sasuke dengan menusuk dan mengeluarkan Orochimaru dari tubuh Sasuke. Pedang ini juga dapat memotong benda seperti pedang biasanya, sehingga memberikan pengguna kegunaan yang besar dalam serangannya. Orochimaru mencari pedang ini selama hidupnya dan Zetsu berkomentar bahwa dia tidak pernah bisa menemukannya.

Seiring dengan Cermin Yata, Pedang Totsuka adalah senjata yang dibawa oleh Susanoo Itachi dan dipegang oleh tangan ketiga yang tumbuh dari lengan kanan bawah. Dengan Cermin Yata dan Pedang Totsuka dikatakan telah membuat Itachi pada dasarnya tak terkalahkan.

MITOLOGI
* Totsuka no Tsurugi adalah pedang yang digunakan oleh Izanagi untuk membunuh anaknya yang baru lahir yaitu Kagu-Tsuchi, setelah kelahiran Kagu-Tsuchi membuat ibunya yaitu Izanami terbakar sampai mati. Dari darah Totsuka no Tsurugi, delapan dewa Shinto lahir.
* Pedang Totsuka adalah pedang yang digunakan oleh dewa Susanoo untuk membunuh ular berkepala delapan dan berekor delapan yaitu Yamata no Orochi, persis seperti yang digunakan oleh Susanoo Itachi untuk mengalahkan Yamata no Jutsu milik Orochimaru.

TRIVIA
* Pedang ini telah populer karna salah diterjemahkan sebagai "Bentuk Sempurna Kusanagi".
* Dalam manga, pedang ini muncul sebagai pedang halus yang terdiri dari cairan, tapi di anime, pedang ini memiliki tampilan berapi-api.
* Dalam anime, bentuk akhir dari Susanoo Sasuke keliru digambarkan dengan labu di tangan kedua sebelah kanan.
* Di Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm 2 dan Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Heroes 3, Itachi menggunakan pedang ini sebagai teknik utamanya.

REFERENSI
1.Databook Ketiga, halaman 274-275

By : Sasuke Senpai
Sumber : naruto.wikia.com

NB : bagi yang ingin copy paste diharapkan menulis sumbernya yaitu sasukesenpai.blogspot.com, dan juga jangan lupa like fan page saya di facebook :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer