Rabu, 27 Juni 2012

Hiraishin no Jutsu



Hiraishin no Jutsu

NAMA
Kanji : 飛雷神の術
Rōmaji : Hiraishin no Jutsu
Literal English : Flying Thunder God Technique
Viz manga : Flying Thunder God Jutsu
English TV : Flying Raijin Jutsu

DEBUT
Manga : Chapter 240
Anime : Naruto Shippūden Episode 119
Movie : Naruto Shippūden 4: The Lost Tower
Video Game : Naruto: Ultimate Ninja 3
Muncul di : Anime, Manga Game, dan Movie

DATA
Klasifikasi : Ninjutsu, Jikūkan Ninjutsu
Rank : S-rank
Kelas : Pelengkap
Jarak : Semua Jarak

JUTSU ASAL
Jikūkan Kekkai

PENGGUNA
Namikaze Minato
Shiranui Genma
Namiashi Raidō

KETERANGAN
Hiraishin no Jutsu adalah teknik yang diciptakan oleh Minato Namikaze yang memungkinkan pengguna untuk memindahkan dirinya ke lokasi yang ditandai dalam sekejap mata. Teknik ini adalah alasan di balik julukannya, "Si Kilat Kuning Konoha" ( 黄色い 閃光, Konoha no Kiiroi Senko).

Untuk mengaktifkan teknik ini, pengguna membutuhkan segel khusus ( , jutsu-shiki) untuk menandai tujuan. Setelah ini dilakukan, pengguna masuk ke dimensi kosong yang segera mengangkutnya ke lokasi segel. Teknik ini dapat membuat asap, mirip dengan Kuchiyose, tetapi itu tidak selalu terjadi.

Minato terlebih dahulu menyiapkan senjata khusus seperti kunai. Dengan memberikan kunai ke seseorang, ia langsung bisa teleport ke orang itu setiap saat. Dia juga dapat menerapkan tanda ke daerah yang disentuhnya, seperti pada lawannya atau beberapa fitur sekitar lainnya.

Teknik ini cukup cepat bahkan memungkinkan Minato meloloskan diri dari teknik Jikūkan Idō milik Tobi, meskipun pada akhirnya sudah berada dalam kontak fisik dengan Tobi. Minato juga dapat menggunakan teknik ini untuk teleport benda lain, seperti ketika dia menggunakannya untuk teleport Kyuubi keluar dari Konohagakure, meskipun ukuran objek menentukan jumlah chakra yang dibutuhkan.

Karena teknik ini Konohagakure menang dalam pertempuran melawan Iwagakure selama Perang Dunia Shinobi Ketiga. Setelah anak buahnya melemparkan kunai ditandai secara acak ke dalam barisan musuh, Minato menggunakan teknik untuk muncul dalam barisan mereka, dengan menggunakan kecepatannya untuk muncul di beberapa tempat sekaligus dan mengalahkan seluruh musuh satu per satu sebelum mereka bisa bereaksi. Hal ini, dikombinasikan dengan kecepatan luar biasa Minato dan refleknya yang membuat teknik ini sangat mematikan. Dan menurut A, Minato adalah ninja tercepat yang pernah ada.

Minato juga mengajarkan teknik ini ke pengawal khusunya yaitu Genma Shiranui, Raido Namiashi dan seorang shinobi yang belum diketahui namanya, namun untuk melakukan teknik ini mereka harus melakukannya bertiga. Untuk melakukannya, mereka membentuk lingkaran dengan melakukan segel satu sama lain dengan jari mereka saling menyentuh. Hal ini memungkinkan mereka untuk mengangkut sesuatu yang berada di lingkaran mereka. Karena sekarang mereka pengawal dari Hokage Kelima, Tsunade telah ditandai dengan segel khusus.

TRIVIA
*Minato juga memasukkan segel khusus ke istrinya, sehingga dia datang untuk membantunya setiap saat.
*Meskipun sering dibandingkan dengan Shunshin no Jutsu, kecepatan dan jangkauan dari teknik ini jauh lebih besar. Pada prinsipnya, teknik ini tidak mirip dengan Kuchiyose no Jutsu, karena berkisar pada memanipulasi ruang dan waktu daripada gerakan dipercepat, tapi bukannya membawa sesuatu kepada pengguna, ia akan mengirimkan mereka di suatu tempat.
*Nama Hiraishin juga berasal dari kata dalam bahasa Jepang 避雷, yang berarti "penangkal petir". Hal ini menunjukkan alasan mengapa teknik ini dibatasi terhadap segel, karena petir tertarik pada penangkal petir.

REFERENSI
1.Databook Kedua, halaman 266
2.Naruto chapter 503, halaman 3
3.Naruto chapter 543, halaman 2
4.Naruto chapter 503, halaman 10
5.Naruto chapter 541, halaman 8
6.Naruto chapter 562, halaman 12-13
7.Naruto chapter 501, halaman 7

By : Sasuke Senpai
Sumber : naruto.wikia.com

NB : bagi yang ingin copy paste diharapkan menulis sumbernya yaitu sasukesenpai.blogspot.com, dan juga jangan lupa like fan page saya di facebook :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer